Hasil Pencarian Anda

Silahkan Tik Yang Anda Cari

Jumat, 03 April 2009

INI DIA CIRI-CIRI CALON JUARA KOMPETIBLOG

Semua peserta pasti makin DAGDIGDUG. Bukan karena Kompetisi Blog ini disponsori oleh DAGDIGDUG.COM, tapi mereka mulai bertanya-tanya. MUNGKINKAH AKU JADI JUARANYA?

Jangan khawatir, bila Anda sesuai dengan ciri-ciri berikut, INSYA ALLAH, Andalah juaranya (Coba deh baca ini sambil nyanyiin penggalan lagu Malaikat Juga Tahu, Ku kan jadi JUARANYA).

Pertama, dia mungkin pada mulanya tidak tahu apa-apa tentang pendidikan di Belanda, apalagi Perguruan Tingginya. Atau bahkan istilah SUMMER COURSE pun asing bagi dia ("Bahasa Belanda ini apa artinya ya?" gitu lebih kurang ekspresinya). Yang popular baginya hanyalah TIM ORANYE, alias Tim Sepak Bola Belanda.

Selain itu warnanya adalah HITAM, GELAAAP! Tapi dia kemudian mencari tahu dengan mengandalkan senjata canggih yang selalu nurut dan manut kepadanya. Dia memperbudak MR. GOOGLE untuk mencari informasi ke SELURUH JAGAT RAYA tentang Universitas di Belanda, Daftarnya, Link Webnya, Peluang beasiswanya, keunggulan-keunggulannya. Dia mencari tahu apa itu Summer Course, dan informasi-informasi pendukung lainnya. Akhirnya…di komputernya tertumpuk sederet file tentang PENDIDIKAN DI BELANDA. Dan…ia pun TERSENYUM, kemudian mengolah MODAL JUARANYA itu menjadi sebuah postingan. Jadilah ia Seperti ini NIH.


Kedua, dia punya MIMPI dalam mengikuti lomba ini. MIMPINYA itu kemudian reinkarnasi menjadi VISI yang berbunyi, AKU HARUS JUARA. AKU HARUS KE BELANDA. AKU TEH HARUS KE UTRECHT ATUH. Maka ia semakin gencar mempertajam ide penulisannya. Dan akhirnya ia bertemu dengan IDE CERDAS BIN BRILIANT BIN CLEVER BIN SMART untuk secara focus memperkenalkan UTRECHT SUMMER SCHOOL. Dan seperti inilah hasilnya


  1. Sejarah Program Summer School di Utrecht

    SUMMER SCHOOL sudah dimulai sejak tahun 1987 dengan menawarkan satu kursus, yaitu BUDAYA DAN MASYARAKAT BELANDA (DUTCH CULTURE AND SOCIETY). Dalam dua decade terakhir program ini telah berkembang menjadi 60 kursus meliputi seluruh program yang ada di UTRECHT UNIVESRSITY. Dan pada tahun 2008 yang lalu program ini mengikutsertakan 1300 mahasiswa dari 80 negara (Wow…!!!)

  2. Apa yang Baru dalam Program tahun 2009 ini ya???

    Konon, SUMMER SCHOOL 2009 adalah yang ke-22. Dan program ini akan makin diperluas, diperdalam dan dimantapkan. Pendek kata, DIELABORASI! Ini nih elaborasinya

  • Akan ada 90 kursus
  • Menyuguhkan komunitas internasional yang sesungguhnya
  • Ada program sosial yang ekstensif
  • Lingkungan belajar yang aman
  • Dan selama masa belajar/kursus TINGGAL di KOTA-KOTA BERSEJARAH
  1. Kursus nya kaya gimana sih?

    Nah ini nih program kursus yang ditawarkan

  • BUDAYA, meliputi: Budaya Belanda dan Eropa/Seni/Musik/Teater/Media
  • BAHASA. Meliputi : Bahasa Belanda dan Inggris/Dwibahasa/Psikolinguis
  • ILMU SOSIAL, meliputi: Studi Konflik dan Perdamaian/Pendidikan
  • HUKUM DAN EKONOMI, meliputi : Keterampilan Bisnis/Hak Asasi/Keadilan/ekonometrik
  • SAINS, mencakup: Matematika/Fisika/Astronomi
  • ILMU HAYAT, meliputi : Kedokteran Hewan/Parmasi/Kimia
  1. KENAPA SIH YANG DIPILIH UTRECHT, bukan kota lainnya yang popular dengan SEPAK BOLA???

    OK deh saya kasih RAHASIA mengapa UTRECHT yang dipilih.

    Utrecht adalah KOTA TERBESAR KEEMPAT DAN TERAMAI DI BELANDA. Utrecht kono tidak dapat dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya. BAYANGKAN, di sini begitu Anda turun dari kereta api dapat berjalan lurus ke toko-toko. Di sini minuman dan hidangan yang lezat siap menemani Anda di samping kanan kanal dan perairan yang memukau dan memanjakan mata. UTRECHT adalah sebuah kota yang bersahabat dengan jantung perbelanjaan, Kafe jalanan yang ramah, serta kehidupan malam yang semarak. Di sini ramai dengan pub dan kafe, restoran-restoran sederhana, tetapi juga restoran, pusat-pusat pertemuan dan kongres kontemporer diselenggarkan. UTRECHT ADALAH JANTUNG KOTA DAN PUSAT BUDAYA BELANDA.

    Nah, terungkap sudah deh rahasianya. Penasaran kan, makanya PASTIKAN ANDA ADALAH JUARANYA.

    Lihat Utrecht di Jantungnya Belanda (sumber: http://www.utrechtsummerschool.nl/index.php?type=content&page=aboututrecht&sub=u&id=7)

    Lihat Utrecht di Jantungnya Eropa (sumber : http://www.utrechtsummerschool.nl/index.php?type=content&page=aboututrecht&sub=u&id=7)

    Dan UTRECHT di tengan DUNIA (sumber : http://www.utrechtsummerschool.nl/index.php?type=content&page=aboututrecht&sub=u&id=7)

Ketiga, Dia bertekad jadi JUARA, tapi dia juga SIAP KALAH. Semua mungkin jadi JUARA karena semua telah BERUSAHA, tapi tetap aja yang harus berangkat hanya 1 orang kan?

Jadi jangan berkecil hati.

Wassalam

Tidak ada komentar: