Hasil Pencarian Anda

Silahkan Tik Yang Anda Cari

Jumat, 24 April 2009

FALSAFAH DO’A

MENGAPA AKU BERDO'A


Ya Allah

Ketika aku meminta-minta kepadaMu

Karena aku tahu Engkau memerintahkan itu dalam wahyu kepada Rasul-Mu

Catatlah itu Ya Allah

Sebagai upayaku memenuhi titah-Mu


Ketika aku merengek-rengek ingin sesuatu

Karena aku tahu Nabiku, Kekasih-Mu itu , Makhluk terbaik-Mu itu , dan pemimpin semua Rasul-Mu itu

Basah bibirnya, Sesak nafasnya, Berjejalan dalam kesehariannya

Permohonan-permohonan indah kepada-Mu


Ketika aku berulang-ulang memanjatkan permohonan

Aku hanya ingin menunjukkan betapa aku membutuhkan-Mu

Aku hanya ingin menampakkan betapa tak berdaya diri ini tanpa peran-Mu

Aku hanya memahamkan pada diri sendiri yang angkuh ini

Betapa lemahnya diri ini bahkan untuk keinginan terkecil sekalipun


Ketika aku mengetuk-ngetuk pintu ijabah-Mu

Aku hanya ingin Engkau mencatatnya

Sebagai wujud keimananku kepada-Mu

Pembenaranku tehadap kitab-Mu

Kesetiaanku terhadap janji-Mu

Dan keinginanku meniru Nabi-Mu


Ya Allah, Yang Maha Tahu Kebutuhanku tanpa aku mengungkapkannya

Aku tahu dari ucapan Kekasih-Mu

Bahwa orang yang tersibukkan dengan mengingat-MU

Sehingga lupa dan tak sempat meminta-Mu

Engkau akan memberinya lebih daripada yang Kau berikan kepada orang yang meminta

Tapi aku bukan pengingat-Mu yang baik, Ya Rahmaan

Aku lebih sering mengabaikan-Mu


Ya Allah, Yang PemberianMu yang terikat oleh do'a siapa pun

Aku tahu dari cerita Nabi-Mu

Bahwa Ibrahim, Bapak dari Nabi-Nabi-Mu

Menolak tawaran Jibril untuk memintakan sesuatu kepada-Mu saat ia hendak di bakar

Karena ia yakin Engkau lebih tahu kebutuhannya daripada dia dengan segala permintaannya

Tapi keyakinanku kepada-Mu lebih sering pupus terbakar kesombonganku

Siapakah aku ini Ya Rabbii

Bila tak meminta kepada-Mu


Ampunilah aku karena permohonan-permohonanku

Ampunilah aku karena tak meminta kepada-Mu


Tidak ada komentar: