Hasil Pencarian Anda

Silahkan Tik Yang Anda Cari

Rabu, 18 Maret 2009

MENGAPA HARUS BELAJAR KE BELANDA


INI DIA RAHASIANYA


1. "Syaratnya tidak berbelit-belit, cukup kopi rapor kelas I dan II dalam bahasa Inggris, TOEFL minimal 450, application form, motivation letter, dan kopi paspor
2. Terdapat sejumlah beasiswa. Ada Stuned, Huygens (Scholarship Programme), RFP (Regular Fellowships Programme); UFP (University Fellowships Programme); SFP (Special Fellowships Programme); maupun TSP (Jan Tinbergen Scholarships Programme)
3. Penguasaan bahasa Belanda, kini bukan merupakan sebuah keharusan bagi mereka yang ingin belajar ke sana. Sejumlah universitas di Belanda kini menawarkan beberapa program studi dengan bahasa pengantar Inggris, guna menarik mahasiswa asing. Penggunaan bahasa pengantar Inggris tidak hanya untuk program undergraduate saja, tetapi juga postgraduate.
4. Pemerintah Belanda selalu memberikan subsidi sebesar 70 persen-80 persen untuk membantu pendidikan. Karena itu biaya pendidikan di Belanda sebenarnya tidak termasuk mahal.
5. memiliki sejumlah keunggulan. Universitas Teknologi (UT) Delft, misalnya, memiliki sejumlah program studi unggulan seperti hidroteknologi, teknik ruang angkasa, teknik geologi, teknik perminyakan, teknologi kelautan, dan sebagainya. Atau di Universitas Teknologi (UT) Eindhoven yang unggul di bidang teknologi informasi, serta materials research and engineering.
6. bila ingin meperdalam naskah-naskah Jawa kuno, mau tidak mau harus ke Universitas Leiden. Bahkan, untuk memperdalam seluk-beluk keris pun, kita perlu ke Universitas Leiden. lebih dari itu, untuk naskah-naskah Islam klasik atau kuno juga di sini gudangnya. Seorang pakar FILOLOGI ISLAM di Indonesia, di antaranya jebolan LEIDEN.
7. Belanda juga dikenal dengan sistem transportasi kereta api yang bagus, dengan gerbong tingkat atau double-decker, yang semuanya lebih mengutamakan kenyamanan.



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah ini dia info yang keren dan bermanfaat..

terima kasih..

Salam hangat Bocahbancar....

Anonim mengatakan...

sama-sama. makasih juga atas kunjungannya. sering-sering aja ya. dan sukses untuk blog anda.